Selasa, 29 Desember 2009

Bersyukur dan Bermimpi..


Alhamdullilah sampai hari ini Allah masih memberikan nikmat umur dan nikmat sehat kpdku,sudah lama gak update blog,sudah lama tidak bersharing cerita dan curhat di sini..

Saat ini aku ingin bercerita tentang nikmatnya bersyukur dan indahnya bermimpi..
Pada dasarnya tulisan ini hanya untuk berbagi dan juga memotivasi teman-teman yang lain agar selalu dapat bersyukur akan segala nikmat yg Allah berikan kpd kita dan mempunyai mimpi dan cita2..
Sudah beberapa kali aku merasakan apa yang aku impikan Alhamdullilah tercapai,di blog ini masih ada tulisan2ku mengenai target2 dan road map-ku..
Salah satunya pada saat aku ingin pergi berumroh,pada tgl 27 oktober 2007 aku menuliskan betapa rindunya hati ini untuk datang ke Baitullah dgn berdoa agar Allah memberikan rejeki-Nya dan memudahkan jalan kami untuk dapat pergi ke Baitullah..

Alhamdullilah akhir April 2008 Allah SWT yang sangat baik mengabulkan keinginan kami utk dapat pergi ber-umroh..

Target Jilbab Cantik untuk mempunyai toko offline di tahun 2009 alhamdullilah juga sudah tercapai dgn pencapaian omzet yang alhamdullilah..

Dan satu lagi target untuk berangkat haji di tahun 2010,setelah pulang umroh keinginan utk bisa berangkat haji sangat kuat,dgn niat ,tekad,ikhtiar dan terus berdoa kpd Allah SWT..

Pada awal tahun 2009 aku sempat hamil,tapi kehamilanku hanya bertahan sampai dengan 2 bulan dikarenakan janinku tidak berkembang..
Akhirnya aku pasrahkan dan ikhlaskan kpd Allah apa yg terjadi kpd diriku..

Saat itu hati ibu mana yang tidak sedih ,krn saat itu kami sangat merindukan hadirnya anak kedua..

Tapi alhamdullilah aku memiliki suami yang sangat baik yg selalu dapat membuat hatiku tenang..

Aku tahu dan yakin pasti Allah merencanakan sesuatu yg indah untukku..:-)
Semoga Allah membukakan pintu surga-Nya untuk kami kelak..

Setelah pulang umroh pula-lah kami membuka tabungan haji kalau dipikir dlm jangka waktu setahun sepertinya mungkin belum cukup dana untuk berangkat haji,tetapi Allah SWT sangat baik dan membukakan pintu rejeki untuk kami dari pintu2 yg tidak terduga..Subhanalllah..Alhamdulillah..

Ternyata setelah aku mengalami keguguran aku mencoba menghitung tabungan haji yg kami miliki dan alhamdullilah cukup untuk mendaftarkan haji berdua dgn suami,lalu kami mendaftarkan haji ke salah satu biro perjalanan.

Kami sendiri juga tdk menyangka Allah SWT mengundang kami begitu cepat..
Subhanallah,Allahu Akbar..

Berbaik sangkalah selalu kepada Allah SWT..
Keikhlasan dan kesabaran kami sudah dibayar LUNAS oleh Allah SWT dgn diberinya kenikmatan dan kebahagian yang tidak pernah kami rasakan selama hidup ini yaitu saat melaksanakan ibadah haji.

Wukuf di Arafah..
Di mana aku pernah mendengar seorang ustad bercerita,bahwa pada saat di Padang Arafah ,pintu2 langit terbuka lebar..
Dan tidak ada jarak antara langit dan bumi..
Dan saat itu pula Allah SWT turun ke bumi mendekati hamba-hamba-Nya di Arafah
Paling banyak hamba-Nya dibebaskan dari neraka
Allah membanggakan hamba-hamba-Nya kepada para malaikat
Mengabulkan doa hamba-Nya yang meminta..

Subhanallah..
Dan pernah jg aku mendengar seorang ustad bercerita ,ada seorang kyai yg ilmunya sangat tinggi menyuruh seseorang santri-nya untuk melihat ke belakang pada saat di padang Arafah,lalu santri tsb melihat ke belakang tapi ia tdk melihat apa2,sampai 3kali ia menengok ke belakang baru-lah ia melihat bahwa banyak sekali tumpukan bangkai2 berserakan di Arafah..

Lalu Kyai itu berkata,bangkai2 itu adalah segala dosa-dosa orang yg berhaji..
Allah SWT mengampuni dosa-dosa mereka sebesar apapun dosa mereka..
Subhanallah..Allahu Akbar..hiks...

Semoga Allah SWT mengampuni doa-dosa kita dan menerima segala amal ibadah kita..Amien..

Surga adalah ganjaran yang Allah berikan untuk haji yang mabrur..Amien..

Semoga teman-teman dapat menyegerakan berhaji apabila mempunyai rejeki yang cukup..
Berhaji-lah selagi masih muda dan sehat..
Hilangkan pemikiran berhaji bila sudah tua..
Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok..
Kadang banyak kita dengar orang2 berkata bahwa mereka belum terpanggil utk datang ke Baitullah walaupun rejeki yg dititipkan Allah kpd mereka sangatlah cukup,padahal saat ditiupkan roh ke dalam tubuh kita Allah telah memanggil kita utk ke sana,alasan lain pernah jg kita dengar apabila masih muda masih repot dengan urusan anak yg masih kecil2 dll..

Pasrahkanlah kepada Allah SWT,biarkan Allah yang menjaga anak,harta dan keluarga kita..Allah yang memiliki semuanya,Allah tahu yang terbaik untuk kita..

Pengalamanku meninggalkan anak berusia 4,5 tahun saat berhaji..
Subhanallah..
Aku benar2 pasrahkan pada Allah,segalanya milik Allah,aku yakin Allah pasti akan memebri yg terbaik..

Subhanallah di sana aku tidak terlalu gundah tentang keadaan anakku di Indonesia,aku hanya bisa berdoa untuknya..
Subhanallah..ternyata Allah menjaga anakku LEBIH BAIK dibanding saat aku dan suami mendampinginya.Ia lebih mandiri,tdk pernah menangis,selalu riang,sehat selalu..AllahuAkbar..

Semoga kita dijauhkan dari sifat sombong ,riya dsb..pergi haji bukanlah untuk mendapatkan gelar haji dan hajjah tetapi untuk menggapai ridho Allah SWT dan menyempurnakan Rukun Islam kita..Amien,InsyaAllah..

InsyaAllah,doa kami untuk kamu muslimin di seluruh dunia,semoga Allah memudahkan jalan bagi kita semua untuk dapat beribadah haji untuk mencapai ridho-Nya,menjauhkan dari segala sifat yg tdk baik,dijauhkan dr segala mara bahaya,bencana dan segala macam wabah penyakit dan selalu memberikan nikmat sehat,nikmat iman ,nikmat anak yg sholeh dan sholehah dan rejeki yang halal,baik dan penuh berkah..Dan menjaga negeri kita tercinta ini dari segala macam bencana,segala macam wabah penyakit,dan diberi keamanan dan keselamatan pada negeri ini..

Allah juga memberian sisa umur kita penuh manfaat dan berkah untuk umat..

Amien ya Rabb..

Tidak ada komentar: