Rabu, 07 November 2007

Beli Dinar Iraq ?


Buat apa beli Dinar Iraq..?

Bukannya Iraq habis perang jadi hancur lebur...dan tentunya mata uangnya pun pasti jatuh..

Dinar Iraq pada tahun 1990-an merupakan mata uang paling kuat di Timur Tengah.Karena Iraq adalah negara terkaya di Timur Tengah dan merupakan pengeluar minyak ke-2 terbesar dunia dan pengeluar terbesar gas alam dunia dan masih menyimpan kekayaan alam minyak-nya hampir USD 10 TRILIUN... Waaww...(Nolnya berapa banyak yaa....)

Setelah perang dengan Amerika,Dinar Iraq benar2 jatuh sampai titik terendah.6000 Dinar = USD 1.....???!!!!

Tapi kita bisa lihat dari beberapa kasus negara yang habis perang dan mata uangnya akan beranjak naik..seperti kasus berikut :

1.Saat perang dunia ke 2 , Jerman ( Deutchmark ) dan jepang ( yen ) mengalami penurunan nilai mata uang. tetapi sekarang setelah kondisinya pulih, nilai mata uangnya juga sudah menguat kembali.
2. Kuwait sebelum perang = 1 dinar = USD 3.34 ketika perang = 1 dinar = USD 0.10
setelah perang = 1 dinar = USD 3.45
3. Afganistan sebelum perang 1 Afg = USD 0.03ketika perang 1 Afg = USD 0,0001 setelah perang 1 Afg = USD 0.02
4.Nilai Mata Uang Dinar Irak terhadap USD sebelum perang 1 dinar = USD 3.30ketika perang 1 dinar = USD 0.00027
setelah perang 1 dinar = ??
Pada 15 Oktober 2003 telah dikeluarkan mata uang Dinar Iraq yang baru menggantikan mata uang lama yang bergambar Saddam Husein.

Uang dinar baru ini diproduksi di De La Rue, Great Britain (Inggris), sebuah percetakan uang terbesar di dunia, dibiayai World Bank.
Terbitnya Dinar Iraq yang baru (The New Iraqi Dinar) pada Oktober 2003 yang didukung oleh Bank Dunia (The World Bank) dan pemerintahan pendudukan Amerika Serikat telah mendorong para investor di mancanegara memborong uang kertas Dinar Iraq yang baru.

Mereka melihat potensi keuntungan yang luar biasa yang dapat diraih melalui investasi pada Dinar Iraq..

Dinar Iraq tersebut belum dipasarkan,di money changer pun belum ada yang jual..karena New Dinar Iraq belum termasuk dalam mata uang-mata uang yang diperdagangkan saat ini, dikarenakan nilai tukarnya yang masih lemah. Saat nanti tingkat nilai tukarnya telah menguat dan ditetapkan secara resmi, kita akan dapat memperolehnya pada bank-bank internasional atau money changer.


Suamiku mempunyai teman yang istrinya mantan pramugari Saudi Airlines, dan dia mempunyai akses untuk membeli Dinar Iraq..Dia bilang bisa Rp 15 per 100.000 Dinar dengan minimum pembeliaan 300.000 Dinar apabila pembelian dibawah 300.000 Dinar maka Rp 17.5 per 100.000 Dinar..

Pembeliaan min 100.000 Dinar x Rp 17,5 = Rp 1.750.000
Pembeliaan >300.000 Dinar x Rp 15..


Investasi yang tidak terlalu besar tapi apa yang kita dapatkan dari investasi tsb setelah beberapa tahun ke depan..

Apabila dalam 2 atau 3 tahun ke depan nilai mata uang Dinar Iraq meningkat seperti sebelum perang seperti kasus kuwait dan afganistan, yaitu 1 Dinar Iraq = USd 3... Ato at least USD 1 atau akan naik sebesar 1 Dinar = USD 1..
(Target pemerintah iraq 1 dinar = USD 1)

Jadi kalo kita kalkulasikan Dinar Iraq yang telah kita miliki minimal 100.000 Dinar dengan asumsi USD 1 = Rp 9000 adalah :

100.000 Dinar x USD 1 x Rp 9000 = Rp 900.0000.000

Dengan min 100.000 Dinar kita bisa memiliki investasi Rp 900.000.000.Apalagi kalo sudah benar2 kembali seperti sebelum perang..1 Dinar = USD 3

100.000 Dinar x USD 3 x Rp 9000 = Rp 2.700.000.0000

Bagaimana jika Irak memutuskan untuk mengubah mata uang mereka?

Ini adalah resiko yg mungkin timbul, tapi kemungkinan besar ini tidak akan terjadi. Sangat mahal bagi sebuah negara untuk mengubah mata uangnya, dan jika tidak ada indikasi, ini tidak mungkin terjadi lagi. New Dinar Iraq telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Irak, dan telah mempersatukan negara ini di bawah satu mata uang. Banyak orang di Irak sangat bangga pada mata uang mereka, karena merefleksikan banyak sejarah dan kekuatan penting di Irak.
Saya sendiri menyisihkan sebagian tabungan saya untuk investasi di sini..
Namanya investasi yaa ada resiko untung ada resiko rugi , jadi kalo menurut saya tidak ada salahnya mencoba, namun juga jgn terlalu serakah.. angka 100 ribu s/d 500 rb cukup menurut saya, tergantung kondisi keuangan kita ..
Selamat Mencoba !

NB : Harga dinar irak di pasar sekarang relatif naik karena stock barang terbatas dan semakin banyak orang yg mencari.. di beberapa kota ada yg jual sampai Rp 40/1 dinar. Kata suami saya malah di koran metro bisnis tgl 18 oktober (kalo nggak salah) ada artikel tentang hal ini dan disitu disebutkan 1 dinar irak harganya Rp 45,-
InsyaAllah kalo ada rekan yg berminat saya bisa bantu dengan rate yg saya dapat di atas (Rp 15 dan Rp 17.5), tapi selama belum naik dan persediaan masih ada ya ;-)

9 komentar:

Anonim mengatakan...

ibu erina, saya tertarik sekali dengan invest dinar iraq itu, tapi masih bingung soal jual laginya ?
ke mana yah ? apa ke money canger atau ke bank ? bisa sharing ?

Erina K.Riyanto mengatakan...

Assalamualaikum..Hallo mama aya,sedikit pencerahan tentang dinar,saat ini dinar belum diperjual belikan di money changer atau bank2 internasional karena nilai tukarnya yg masih sangat lemah..Pada saat nilai tukar dinar sudah membaik dan sudah diperjualbelikan kembali maka mata uang tersebut dapat ditukar di money changer dan bank2..Dan saat ini sangat sulit mendapatkan dinar,oleh karena itu bila berkenan dan berminat nsyaAllah akan saya bantu cari Dinar tsb..Wassalam..Terima kasih atas pertanyaannya mama aya..

Anonim mengatakan...

mba, aq tertarik jenis invest ini tapi mo beli online di situs yang nawarin, kok masih ragu, takut ketipu. mba bisa bantu aku untuk ndapetin dinar ga? tolong ya mbak japri aku di nymediana@yahoo.co.id tnx bgt u infonya.

Chandra Marsono™ mengatakan...

Jadi Indonesia biar mata uangnya stabil, tinggi dan ekonomi rakyatnya kuat harus perang dulu kah??

Erina K.Riyanto mengatakan...

Ya ngak-lah yauw..Kalo tuk Indonesia yg jelas para koruptor-nya yg harus diperangi...:)

suryolink mengatakan...

Assalamualaikum

mbak saya tertarik nich. trus saya beli dinarnya lewat mana ya. bisa kalo lewat mbak?
ntar saya transfer aja ya uangnya

ini imel saya
suryolink@yahoo.co.id
http://suryolink.blogspot.com

saya tahu blog ini dari dian sandra rini lewat link di blognya. kami kenal di chatting

ok mbak saya tunggu secepatnya sebalum dinar keburu naik.

wassalam

suryolink mengatakan...

Assalamualaikum

Mbak saya tertarik nich. Trus saya beli dinarnya ke mana yah? kalo lewat mbak bisa ndak? kirim aja no rekening nya mbak

suryolink@yahoo.co.id
http://suryolink.blogspot.com

eh iya saya tau blog mbak dari dian sandra. thank's ya

wassalam

Anonim mengatakan...

Saya jual Rp.12 per Dinar...
pecahan IQD 25.000...
Minimal pengambilan 100.000 dinar...
hub. 02193363348...
thx..

MP3 Factory mengatakan...

Why trade the IQD/NID New Iraqi Dinar?
http://sellthenewiraqidinar.blogspot.com/

A successful Iraq will bring its currency from historic lows to an internationally recognized currency with world value.
New Iraqi Dinar has advanced 25% since the end of major combat operations.