Selasa, 06 November 2007

Law Of Attraction - Hukum Tarik Menarik..

Kemarin baru saja nonton talkshow-nya Oprah..Kebetulan topik yang dibahas dan bintang tamu-nya adalah para guru THE SECRET.Jadi pingin nulis sedikit tentang LOA..

Dalam sehari tentu banyak sekali yang kita pikirkan,entah itu Pikiran baik atau buruk..karena banyaknya yang kita pikirkan sampai2 kita tidak bisa memilah mana pikiran yang positif dan mana yang negatif..Tapi kita bisa meresponnya dengan yang namanya Perasaan ( EMOSI ).

Pada saat Perasaan kita gembira,senang dan penuh rasa bersyukur maka pikiran kita adalah positif..Tapi apabila perasan kita sedang sedih,cemas,ada rasa dendam,iri dan dengki maka pikiran kita pun menjadi negatif..

Perasaan BAIK - Pikiran BAIK - Akan menarik hal-hal yg BAIK..

Perasaan BURUK - Pikiran BURUK - Akan menarik hal-hal yg BURUK..

Perasaan yang baik akan menghasilkan pikiran yang baik..
Bila perasaan kita baik dengan selalu berbaik sangka,selalu merasa bersyukur,selalu merasa gembira maka pikiran kita pun akan menjadi baik dengan selalu berkata dan berprilaku baik.Perasaan dan pikiran yang baik bila dilakukan secara rutin akan menjadi kebiasaan yang baik,dan kebiasaan itu akan menjadi watak atau karakter yang baik pula..

Inilah salah satu kunci "RAHASIA" untuk mendapatkan masa depan yang baik..
Kita harus bisa mengendalikan dan merubah perasaan kita agar bisa menghasilkan energi positif. Rahasia ( The Secret ) tersebut adalah HUKUM TARIK-MENARIK ( Law Of Attraction ). Apapun yang terjadi dalam hidup kita ditarik oleh pikiran kita ke dalam hidup kita.

John Assaraf - wiraswastawan, ahli pengolah keuangan - menggambarkan hukum daya tarik tersebut sebagai sebuah magnet dan magnet akan menarik sesuatu ke arahnya.

Bob Doyle - pengarang, spesialis hukum tarik menarik - mengatakan bahwa kemiripan akan menarik kemiripan. Jadi ketika kita memikirkan sesuatu, kita akan menarik pikiran-pikiran serupa ke diri kita.

Bila kita berpikir kita bisa atau kita tidak bisa, kedua-duanya adalah benar. Jika kita berpikir kita bisa maka kita pasti bisa.Tetapi jika kita berpikir kita tidak bisa maka memang betul kita tidak bisa.
Hukum tarik-menarik tidak memperhitungkan "jangan" atau "tidak" atau "bukan", atau semua kata penolakan lain.Ketika kita mengucapkan kata-kata penolakan,kata-kata inilah yang diterima oleh hukum tarik-menarik.

Contoh : "Saya tidak dapat menangani semua pekerjaan ini
Responnya adalah "Saya menginginkan lebih banyak pekerjaan dibandingkan yg bisa saya tangani"

”Mengapa tidak semua orang hidup dalam impiannya?” Jawabannya adalah karena : kita seringkali memikirkan apa yang tidak kita mau lebih sering dan lebih kuat daripada apa yang kita mau.
Ini adalah salah satu tips bagaimana cara untuk merubah perasaan kita untuk menjadi baik :

1.Bangun pada pagi hari dengan tersenyum dan penuh rasa bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini kita masih dapat melihat matahari terbit.Setelah itu lakukan gerakan loncat-loncat agar tetap bersemangat..( kalo ini pasti jurusnya Pak Tung..:)Karena dengan gerakan tsb akan merangsang aliran darah untuk mengalir lebih lancar ke seluruh pembuluh darah dalam tubuh dan otak dan membuka pori-pori tubuh untuk berkeringat..
Pastinya setelah itu kita akan lebih bersemangat..

2.Berpikir Positif..Apabila kita sedang dilanda bad moods,atau kerjaan kantor yang menumpuk,jangan sampai kita terpancing untuk berpikiran negatif karena akan menimbulkan energi negatif..Marah-marah kepada orang lain,keluarga dgn alasan tidak jelas apalagi sampai menimbulkan virus dan bakteri yg namanya "STRESS"
Pikirkanlah akan keberhasilan2 kita yang telah kita capai selama ini dikantor atau bisnis kita..Atau bila kita merasa kecewa akan sikap seseorang maka pikirkanlah kebaikannya selama ini kepada kita walaupun hanya 1 kali tetapi tetap punya nilai positif..
3.Merubah suasana.Pelatihan di alam terbuka akan membawa suasana dan hasil yang berbeda dibandingkan dengan pelatihan di dalam ruangan. Tempat dan suasana yang berbeda dari rutinitas sehari-hari bisa memberikan dampak yang berbeda...Sekali-kali boleh juga bila mungkin aktivitas kantor dilaksanakan di alam terbuka..:)..

Allah swt. berfirman,
"Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah suatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada suatu kaum, hingga kaum itu merubah apa-apa yang ada pada diri mereka sendiri". (Q.S. Al Anfal : 53).
Kita adalah diri kita, sekarang dan dimana pun, karena kita sendiri. Siapa pun kita saat ini, atau siapa pun kita di masa yang akan datang, tergantung kepada diri kita sendiri. Hidup kita saat ini merupakan hasil akumulasi dari pilihan, keputusan dan tindakan kita untuk sampai pada titik ini.

Kita dapat menciptakan masa depan kita sendiri dengan mengubah perilaku kita.Kita dapat membuat pillihan baru yang lebih konsisten dengan sosok yang kita inginkan dan segala sesuatu yang ingin kita selesaikan dalam hidup kita.
The Power Of Positive Thinking Is THE SECRET..

"Jangan bersikap iri hati dan dengki, karena iri hati dan dengki dapat menghapuskan kebaikan, seperti api membakar kayu. Bersedekahlah, karena sedekah menghapus keburukan, seperti air memadamkan api"

Sukses di dunia dan akhirat is my Right..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Asslamualaikum...
Saya sangat setuju. Perasaan iklhlas dan syukur adl kunci menuju kemakmuran dan kebahagiaan. Kita terbiasa hidup dalam dunia penuh persaingan sehingga selalu memegaang segalanya seolah-olah itu adl milik kita. Kalo kita selalu memegang sesuatu itu dgn erat, justru sesuatu itu tidak kunjung tiba atau tidak berkembang. Ikhlaskan saja dan berdoa..ikuti saja intuisi kita sebagai bagian dari proses menerima doa kita dalam bentuk nyata (peristiwa/kejadian)...sisanya termasuk resiko serahkan saja pada Tuhan YME. iqbal jogja