Minggu, 07 Juni 2009

Babak baru perjalanan Jilbab Cantik..

Bismillah..

Mengawali tiap langkah dgn selalu mengucap syukur kepada Allah SWT akan segala karunia,rezeki,kenikmatan kesehatan,kelancaran dan berkah-Nya selalu dlm setiap langkah hidup ini dan kemudahan-kemudahan yg diberikan-Nya dlm menjalani bisnis Jilbab Cantik..

Sudah hampir 2 tahun Jilbab Cantik menjalani bisnis online,InsyaAllah dengan memohon kpd Allah SWT dan juga dari teman-teman semua semoga kami diberi kemudahan,kelancaran dan berkahnya selalu dan terus dapat berjuang utk dapat menebar rahmat lebih banyak lagi.

Sedikit flash back awal berdirinya Jilbab Cantik..

Awal ingin berbisnis sebenarnya adalah karena ingin lebih punya banyak waktu untuk keluarga dan juga memberi arti bagi banyak orang. Selain itu memang saya sudah berbisnis busana muslim sebagai sampingan sudah agak lama dgn perjalanann yg sebenarnya cukup panjang.
Banyak suka dukanya dlm proses menjadi pedagang sejati..

Dan bisnis ini dimulai dari sebuah konsep dan mimpi. Awal berdirinya Jilbab Cantik ketika suami tercinta menghadiahkan saya sebuah website berbayar yg bernama http://www.jilbabcantik.com.

Selang beberapa waktu,suami berhubungan dgn sahabat lamanya di sma dan kuliah dulu, kebetulan istrinya mempunyai keahlian di bidang produksi . Gayung bersambut, mungkin sudah takdirnya dipertemukan oleh Allah, saya pengalaman di bidang customer servis dan marketing, istrinya tsb pengalaman di produksi.. jadi dech kita jalan utk memproduksi jilbab..

Selang beberapa waktu pula kami dipertemukan dengan komunitas Tangan Diatas ( TDA ) http://tangandiatas.com

Dari sana pula saya banyak terinsprirasi dan mendapatkan semangat yang lebih dari teman-teman seperjuangan.Mengikuti perjalanan bisnis orang2 yg sudah sukses,masukan-masukan positifnya yang menjadi dopping bagi kami utk terus mengejar mimpi-mimpi kami..
Terima kasih kepada pak Rony (founder Tangan Di Atas) ,blognya sangat-sangat menginsprirasi dan memotivasi saya..dan teman-teman TDA lainnya yang tidak bisa saya tuliskan satu persatu..

Kami pun memulai bisnis ini dari nol, artinya saat kami memulai banyak orang tidak yakin dengan apa yang kami lakukan. Dengan modal yang sedikit kami tertantang untuk bisa memulai sebuah bisnis dengan mimpi yang besar. Nah disitulah perlunya konsep dan strategi bisnis. Kami memilih berbisnis online sebagai showroom dan backbone jilbab cantik.
Akhirnya kami berjuang bersama-sama utk membangun jilbab cantik..

Kenapa dinamakan Jilbab Cantik..??
Karena banyak orang merasa tidak bisa tampil cantik dengan jilbab, banyak orang juga yg belum berjilbab ragu untuk memakai jilbab. Padahal menurut kami, berjilbab itu .. Cantik ! , Cantik di hati, dan juga Cantik dilihat. Oleh karena itu kami memilih nama Jilbab Cantik. Artinya semua muslimah yg memakai jilbab cantik pasti akan tampil lebih cantik dan lebih percaya diri. Itu harapan kami..

Karena ingin fokus dan serius di bisnis ini maka kami memutuskan untuk take action utk total di bisnis ini dan keluar dari zona nyaman dan beralih dari Tangan Di Bawah,Amphibi lalu Full Tangan Di Atas. Alhamdullilah tidak pernah ada penyesalan dan lebih menikmati bekerja utk sendiri.

Awal kami memasarkan JC dgn teman2 dan beberapa teman yg sudah memiliki toko,sempat sedih dan agak down juga pada saat mereka menolak bekerjasama dgn kami dgn alasan yg tdk jelas,tapi tetap tdk menyulutkan semangat kami utk tetap berkarya dan dapat menebar rahmat
Jatuh bangun kami rasakan sebagai penyemangat kami untuk tetap survive dan mewujudkan mimpi-mimpi kami..

Alhamdulllilah dgn proses berjalannya waktu,usaha yg tiada henti kami lakukan utk kesuksesan jilbab cantik membuahkan hasil dgn banyaknya agen kami yg bertebar di indonesia dan luar indonesia.

Subhanallah perkembangan jilbab cantik saat ini cukup di luar dugaan kami,awalnya kami hanya menjual beberapa helai jilbab tapi sekarang Alhamdulillah hasil penjualan kami sudah bisa meningkat. dari awalnya 1 penjahit lepas sampai sekarang lebih dari 10 penjahit dan juga 2 tenaga pemasaran.
Bisa memberi arti bagi banyak orang yang membuat kami merasa puas dan dapat menjadi manusia yg bermanfaat bagi orang banyak..

Terima kasih pula kepada agen-agen kami yang sudah mempercayai kami dan kontribusinya yang baik selama ini..

InsyaAllah awal bulan Juli kami akan membuka showroom kami di pusat pertokoan ITC Cempaka Mas lantai dasar,Jakarta. Hal ini kami lakukan untuk lebih mendekatkan Jilbab Cantik dengan para pelanggannya, dan kami pun pasti menambah karyawan, artinya kami juga bisa lebih banyak memberi arti bagi orang lain.
Masih banyak mimpi-mimpi kami yang belum terwujud. Kami juga ingin Jilbab Cantik bisa menjadi salah satu penyedia jilbab terbesar di kawasan asia tenggara.. masih cukup jauh, tapi mudah-mudahan bisa terwujud .. Amien ..

Mari sukseskan kampanye "AYO BERJILBAB "

Tidak ada komentar: