Jumat, 18 Januari 2008

Apa arti Cinta



Apa sich artinya Cinta...??
Cinta adalah sebuah perasaan di mana kita mau melakukan sesuatu demi cinta dan untuk mencapai apa yang dicintai tersebut..

Tapi cinta tidak hanya diasumsikan cinta terhadap sesama insan tetapi cinta kepada Allah SWT..
Segala ibadah yang kita lakukan,semuanya itu tidak akan dapat kita lakukan bila tidak adanya rasa cinta kepada kepada Allah SWT..

Cinta adalah ruh penggerak yang mendorong seseorang untuk beribadah,maka apabila cinta hilang,maka ibadah pun akan terasa hambar.

Tetapi Mencintai Allah bukan sebatas ibadah vertikal saja, tapi lebih dari itu ia meliputi segala hal yaitu keseimbangan antara hablun minallah dan hablun minannas

Cnta kepada Allah pun bisa diterjemahkan ke dalam cinta kemanusiaan, seperti bersikap dermawan dan memberi makan fakir miskin.
Mencintai Allah berarti menyayangi anak-anak yatim, membantu saudara saudara kita yang di timpa bencana, memberi sumbangan kepada kaum dhuafa dan orang lemah yang lain.

Rasulullah Saw. pernah bersabda ketika ditanya sahabatnya tentang kekasih Allah Jawab beliau: "Mereka adalah kaum yang saling mencintai karena Allah, dengan ruh Allah, bukan atas dasar pertalian keluarga antara sesama mereka dan tidak pula karena harta yang mereka saling beri." yaitu perasaan cinta kasih antar sesama atas dasar ketulusan, semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar: