Sabtu, 19 Januari 2008

Kangen..

Hari ini tiba-tiba aku diliputi rasa kangen sekali dgn almarhum papa..Gak tau kenapa kayaknya kok rindu banget..
Papaku sudah hampir 18 tahun yang lalu meninggal dunia..
Tapi papa selalu dekat di hatiku..
Pada tahun 1988 papa pergi haji bersama mama,setelah pulang dari haji papa difonis gagal ginjal,memang sebelumnya papa sudah mengidap penyakit ginjal yg sudah menahun..

Aku ingat sekali pada saat aku menjemput papa di bandara sepulang haji,papa terlihat sangat pucat dan lemas,setelah diopname dirumah sakit papa diharuskan menjalani cuci darah..

Keadaan yg sangat menyiksa papa dan membuat aku sangat sedih melihat papa yg selalu kesakitan sepulang cuci darah..
Papa adalah orang yg sangat baik,perhatian,penyayang dan sangat dermawan..
Papa tidak pernah memanjakan anak2-nya tapi papa sangat menyayangi dan penuh perhatian kpd anak2-nya..
Dan papa bukanlah orang yg pesimis dlm menjalani hidup..papa adalah orang yang sangat kuat dan tegar..
Begitu pun perjuangannya dalam menghadapi penyakit yg dideritanya..
Kesabaran,ketabahan,ibadahnya dan ikhtiarnya yg sangat luar biasa..Subhanallah..

Setelah menjalani cuci darah selama 1 tahun,akhirnya atas dukungan dari keluarga maka papa menjalani operasi cangkok ginjal yg didonorkan dari ginjal adik kandung papa.Manusia hanya bisa berencana dan berusaha tapi Allah SWT yang menentukan segalanya..

Dan Allah menghendaki papa untuk kembali kepada-Nya..
Pada tanggal 21 Februari 1990 papa meninggalkan kami yg sangat mencintai papa..
Aku yg masih berumur belum genap 11 tahun harus kehilangan papa yang sangat aku sayangi.Tapi biarpun umurku masih terbilang kecil tapi aku ikhlas akan segalanya..Allah pasti sudah memberikan yg terbaik untuk papa dan untuk kami yg ditinggalkan..

Aku lihat jasad papa pada saat itu yg sudah kaku dan yg tidak pernah aku lupa hingga skrg adalah segurat senyuman di bibir papa seakan ruhnya sudah tak sabar untuk berjumpa Sang Khalik dan menjalani kehidupan yg bahagia selamanya..

Amanat yg ditinggalkan papa pada kami di sebuah surat wasiatnya adalah papa berpesan kpd kami agar kami anak2-nya menjaga & menyayangi mama,selalu rajin belajar,rajin mengaji,rajin beribadah dan menjadi anak yg sholeh dan sholehah dan juga tidak lupa untuk selalu mendoakan papa..

Apapun yg aku lakukan pada saat itu hingga saat ini aku lakukan untuk kebahagiaan papa,belajar yg rajin untuk mendapatkan prestasi yg baik di sekolah,belajar mengaji, semua aku lakukan untuk kebahagiaan papa..:)
Aku juga sangat berterima kasih kepada guru ngaji-ku yg dgn sabar selalu membimbing aku dari kecil hingga aku dewasa dan selalu mengingatkan aku akan doa anak yg sholeh untuk orangtuanya dan selalu dapat menjaga amanah yg ditinggalkan oleh papa..
InsyaAllah..

Yang aku rasakan setelah papa meninggal adalah aku merasa semakin dekat dengan papa krn papa selalu ada di hatiku hingga kini..

Doaku selalu bersama papa,doaku selalu untuk papa..
InsyaAllah kita pasti akan bertemu kembali dikehidupan yg lebih baik..Amien..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hiks..jadi sedihh..keingetan mamaku yang saat ini kanker paru2 buk. Doain yaa..so far Alhamdulillah pengobatannya menunjukkan keberhasilan signifikan.
Ikut mengAmini doa mu ya jeng...