Minggu, 13 Januari 2008

Ingat Mati..



Kullu nafsin dzaa iqatul maut, tiap-tiap jiwa akan merasakan mati.

Jantung ini selalu berdebar bila mengingat akan kematian..
Tetapi Allah menyuruh manusia agar tidak takut akan mati..

Kadang kita baru teringat akan kematian apabila ada seseorang,saudara atau kerabat dekat yg meninggal dunia.Sering kali, rutinitas hidup menyebabkan seseorang lupa bahwa kematian itu dekat. Dan Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang sering kali mengingatkan kita bahwa setiap manusia ada waktunya untuk kembali kepada Sang Khalik.

Salah satunya adalah dengan kematian orang lain. Ketika takdir Allah mengenai kematian seseorang yang dekat dengan kita, maka bekas yang ditinggalkan biasanya lebih terasa.
Saat itu kita merasa bahwa kita kelak akan seperti itu.

Mengingat mati adalah sebuah hidayah tersendiri. Dengan mengingat kematian, maka kitapun akan lebih merasa bersyukur dan bersabar dalam menghadapi segala ujian-Nya.

Dan semakin kita mengingat akan kematian,InsyaAllah semakin kuat pula kita dalam menanamkan investasi untuk kematian tsb..

Karena seringnya beraktifitas di depan komputer,saya menempelkan kertas putih di papan depan komputer yg berisikan kata-kata " INGAT MATI " ..

Kata2 itu terlihat terus setiap harinya,kadang membuat jantung berdebar dan merinding,tapi saya lakukan agar InsyaAllah akan selalu tetap Ingat bahwa kematian akan datang kapan saja..Dan semoga Husnul Khatimah..Amien..

Bukankah seperti kata salah seorang motivator..bila kita mempunyai sebuah cita2,target atau mimpi cobalah buat agar kita selalu dapat melihatnya, mengingatnya dan berusaha untuk mewujudkannya..
Salah satunya adalh dengan menempelkan tulisan yg selalu dapat kita baca,ingat dan membuat kita selalu berusaha untuk mencapainya karena Law Of Attraction pasti akan bekerja..

Salah satu asset untuk di akhirat kelak adalah investasi amal baik & ibadah kita..
Dengan selalu mengingat kematian..Insya Allah bukan hanya investasi di dunia yg akan selalu kita kejar tetapi seimbang dengan investasi kita untuk di akhirat kelak..

Semoga kita semua Husnul Khatimah..
Sudahkah kita mengingat mati hari ini...?

Allaahummaj'al khayra 'umrii aakhirahu wa khayra'amalii khawaatiimahu wa khayra ayyaamii yawma liiqaa'ika..Amieen..

" Ya Allah,jadikanlah sebaik-baiknya umurku pada ujungnya dan sebaik-baiknya amalku pada ujung akhirnya, dan sebaik baiknya hariku adalah pada saat aku menemui-Mu..
Amien..

Tidak ada komentar: