Rabu, 30 Januari 2008

Ikhtiar,Ikhlas dan Bersyukur..


Pembukaan oleh Founder TDA Bpk Rony Yuzirman


Acara milad TDA hari minggu kemarin cukup sukses dan sangat-sangat inspiring..
Talkshow Membangun Bisnis yang di moderatorin oleh Pak Masbukhin Perdana dgn narasumber ,Pak Philips, Pak Adzan, Pak Teguh Zoya dan Ibu Doris kemudian dilanjutkan dgn talkshow yg menghadirkan Narasumber Cak Eko, Pak Hendi Babarafi, Pak Try Atmojo, Pak Bambang Triwoko dan Pak Fauzi Rachmanto yg sangat inspiring melihat semangat dan daya juang mereka dlm meraih kesuksesan.
Berkumpul dgn kurang lebih 400-an peserta Milad yg luar biasa,saya sangat bangga dapat berkumpul dgn komunitas ini.

Dan yg sangat berkesan dlm acara milad tsb adalah bintang tamu seorang mistery guest yaitu seorang Raja FO di bandung salah satu FO-nya adalah The Summit,Emirates dll yaitu Pak Perry Tristianto.

Orang-nya ceplas-ceplos,dinamis,smart,dan pintar melihat peluang.Salah satu yg sangat menarik dr apa yg disampaikan pak Ferry adalah bahwa seorang entrepreneur harus jeli melihat peluang dan jangan terpaku dengan sesuatu yang ada di benak kita saja karena peluang2 itu bertebaran dimana-mana,maka rajin2lah mengamati.Intinya seorang enterpreuner hrs rajin main dlm arti berinteraksi dgn byk org ( menjalin networking )dan melihat perkembangan2 yg ada.

Pak Perry cerita bahwa pelanggan yg datang ke FO itu rata2 adalah org2 Jakarta,krn menurut beliau gaya hidup org Bandung tdk seperti org Jkt,seperti mkn ke restoran,org bandung rata2 hanya melakukannya di hari sabtu dan minggu.
Ide dr FO itu adalah krn dia melihat peluang dan target market yg ada.
Salah satunya seperti adanya FO di pom bensin yg ternyata aku pernah lihat Pom bensin di Cibitung dan sentul ada FO yg ternyata itu adalah milik Pak Perry tsb.
Pada waktu dia mebuka FO di pom bensin banyak teman2-nya yg mentertawakan-nya krn kok ya buka FO di pom bensin emangnya ada yg beli..?

Ternyata beliau sdh melakukan research yg cukup lama,salah satunya menurut beliau bila pengendara mau pulang ke rumah,krn capek dan stres sebelum plg mampir dl di tempat peristirahatan yg dia jg sdh survei bahwa pom bensin di titik2 tsb yg selalu ramai.Jadi kl kata pak Perry jgn takut utk membuka pasar yg baru..

Salah satu tips yg diberikan pak Perry adalah utk memulai bisnis,mulailah dari yang kecil dan jalani usaha dgn enjoy dan ikhlas.
Dlm membangun sebuah bisnis kunci-nya adalah Ide,Reserach dan Action..
Membuat target market yg kita ingin tuju,pantang mundur selagi tidak membuat kita melarat jangan takut untuk mencoba dan usaha-usaha-usaha..

Apabila bisnis yg dibangun rugi asalkan tidak membuat kita melarat pantang menyerah dlm mencoba dan berusaha.
Karena dlm berbisnis tidak ada kata gagal yg ada hanya belajar ,apabila kita gagal atau rugi itu adalah proses pembelajaran kita untuk menuju sukses..

Enterpreuner yang sukses adalah work smart bukan work hard.


Pak Perry yang ceplas-ceplos,dinamis dan smart

Ada jg sharing oleh salah satu TDA'ers yg dia cerita bahwa invest property yg pertama dilakukannya adalah dgn mengesek kartu kredit..Alias dp saat itu tdk memiliki cukup uang tp tetap action-nya yg luar biasa dan ada jg TDA'ers yg mengalami kerugian milyaran rupiah pd saat krismon tp tetap bangkit setelah mengalami jatuh,bangun,jatuh,bangun dan skrg sangat sukses dgn peternakannya,sekolah kewirausahaaanya, franchise2-nya,bisnis busana muslimnya dll..

Bagi mereka the power of giving,ikhlas,tawakkal dan ikhtiar adalah sangat-lah luar biasa..

Yang membuat aku jg terharu adalah acara 20 org wisudan TDA yg diwisuda..
TDA sgt menghargai keputusan kt utk resign dan full tda yg memang bukan suatu yg mudah utk memulai bisnis dan jg menghasilkan tp dgn dreams,belief,strategy dan action Insyaallah kita pasti dpt mengatasi sgl rintangan dan tantangan yg ada..


Wisudawan/wisudawati TDA,Semoga sukses dlm meraih mimpi

Yg sangat inspiring jg adalah renungan di akhir acara yaitu menampilan video yg menggambarkan seorang yg (maaf ) cacat dgn tdk memiliki tangan dan kaki tp dia berjuang utk dpt menjadi juara renang dan jg seorang yg tdk memiliki kaki tp dia dgn semangat juangnya utk menjadi pelari yg pd saat dia terjatuh tdk ingin dibantu oleh org krn ia ingin berusaha sdr..
Sangat sedih dan menyentuh sekali..
Hikmah yg sangat luar biasa, dgn memiliki kelebihan dan kesempurnaan yg Allah berikan kpd kita maka sudah sepatutnya kita bersyukur akan segala karunia-Nya, dan pastinya bisa melakukan double action utk meraih sukses..Amien..

Terima kasih telah mengingatkan saya untuk selalu bersyukur kepada Allah akan segala karunia,rezeki,kesehatan yang selalu diberikan kepada saya..

Alhamdullilah acara milad kmrn jg salah satu menebar rahmat dgn bersilaturahmi dgn byk org dan menjalin networking..
InsyaAllah dgn menjaga silaturahmi Barokah akan selalu kita dapat..

Amien..

Tidak ada komentar: